Senin, 16 Mei 2011

LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN DAN KEORGANISASIAN (LDKK)

LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN DAN KEORGANISASIAN (LDKK) HPP GEMMILANG GUNUNGLARANG TAHUN 2011

Sebagian masyarakat, tokoh masyarakat, dan simpatisan pemuda Gemmilang HPP Gemmilang Gununglarang,merasa bersyukur dengan niat baik para pemuda untuk melaksanakan LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN DAN KEORGANISASIAN (LDKK). Yakin, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memberikan binaan dan pengkaderisasian anak-anak muda Gununglarang Bantarujeg Majalengka agar lebih mengenal dan mencintai organisasi.


Namun sangat disaayangkan, beribu harapan memang perlu digantungkan setinggi langit, namun kenyataan memang kita-kita jua lah yang memeberikan tolak ukur keberhasilan atau kegagalannya. Apa yang menjadi tolak ukurnya? Yakni, keyakinan dan kedisiplinan dalam melaksanakan apa yang menjadi tujuan dan cita-citanya.

Kehadiran dan ketidakhadiran para pemateri, ternyata mungkin tidak memberikan sebuah harapan positif ke depan. Artinya, ajang sebuah kegiatan ternyata hanyalah sebuah seremonial saja. Tidak dilaksanakan dengan sebenarnya, mungkin bisa dikatakan hanya sebuah tipuan konyol untuk masyarakat saja.

Pada awalnya, saya memiliki harapan bahwa setelah adanya kepengurusan baru HPP GEMMILANG GUNUNGLARANG 2011-2013 akan ada perubahan yang positif, namun kenyataannya, para pemuda tetap berpegang teguh kepada prinsip EGP alias EMANG GUA PIKIRIN. Mereka tetap masa bodoh dengan situasi dan kenyataan yang ada.

Hal ini dibuktikan, dengan kurangnya perhatian dari para senior pemuda. Sdr. Ganjar Raharja, S. Sos. sebagai senior pemuda yang diberikan mandat untuk memberikan materi pada kegiatan LDKK pun tidak hadir. Yakin, kehadirannya bukanlah karena beliau tidak punya niatan untuk memberikan sumbangan fikiran, namun saya yakin, beliau berfikir, bahwa apapun yang dilakukan untuk pemuda, tetap saja pemuda tidak akan balas dengan antusias dan disiplin.

Hal itu-pun semakin diperkuat setelah Dzuhur bagian materi keprganisasian Sdr. RUDI DEDE RAHMAT, S. Pd. Sampai tiga kali beliau datang ke lokasi kegiatan yang dijanjikan akan dimulai pukul 13.00, ternyata hanya ada 3 atau empat pemuda saja yang ada. MENYEDIHKAN SEKALI. Ditunggu sampai pukul 14.00, pemuda yang ada menurut laporan SMS hanya ada 10 orang saja, padahal menurut laporan ALEX ISKANDAR, S. Pd. sebagai ketua Pemuda Gununglarang, pemuda yang ada dilokasi lebih dari 25 orang.

Akhirnya dengan sangat kecewa, Sdr. Rudi sebagai pemateri memilih menggagalkan kegiatan saja. Beliau mungkin beranggapan bahwa, ternyata pemuda HIMPUNAN PEMUDA PELAJAR (HPP) GEMMILANG GUNUNGLARANG ternyata hanya sengaja mempermainkan saja. Lelah karena pulang dari Cirebon sengaja untuk memberikan materi, sampai dilokasi kegiatan, pemudanya cuex dan hanya beberapa orang saja. KASIHAN DEH GUE.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar